News Detail

Gerakan Fisio Peduli

Bencana datang silih berganti di tanah tercinta Indonesia. Tak pelak dan tak bisa dipungkiri, tanah yang kita pijak ini memang merupakan lingkaran cincin api (ring of fire) yang terbentuk dari gugusan pegunungan berapi yang aktif, dan zona subduksi lempeng benua. Berbagai pencegahan dan peringatan bencana memang sudah difasilitasi oleh pemerintah, namun siapa sangka akan datangnya bencana yang tiba-tiba. Ketika datang bencana, kita hanya bisa berpasrah diri. Namun, bagi yang tidak terdampak, sudah selayaknyalah saling membantu, ulurkan tangan dalam bentuk apapun.

Sedari dulu memang fisioterapis di Indonesia memiliki jiwa sosial yang mumpuni, namun wadah penyalurannya belum terintegrasi. Bantuan untuk korban bencana dilakukan secara pribadi, atau melalui cabang tertentu saja. Untuk itu, Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) selaku induk organisasi fisioterapis di Indonesia terus berupaya membentuk dan membangun suatu sistem terintegrasi tanggap bencana. 

Berkaitan dengan beberapa bencana alam yang terjadi belakangan ini, Pengurus Pusat Ikatan Fisioterapi Indonesia (PP-IFI) telah berusaha memfasilitasi dan menyalurkan bantuan bencana ke daerah terdampak bencana, meskipun masih ada juga gerakan inisiatif anggota yang langsung ke daerah bencana.

Untuk itu, dalam rangka aksi cepat tanggap bencana maka digagaslah Gerakan Fisio Peduli. Sebuah gerakan untuk memfasilitasi bantuan fisioterapi dari teman sejawat fisio di seluruh nusantara maupun di dunia.

Gerakan Fisio Peduli terbaru menargetkan bantuan untuk daerah Sulawesi Tengah yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami, di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya.

PP-IFI menyerukan teman sejawat Fisioterapis untuk bersama bahu membahu menolong penderitaan saudara kita, dengan menggalang dana kemanusiaan. Sisihkan sebagian rejeki kita , melalui dompet donasi transfer ke:

Bank Central Asia (BCA), No.rek. 3426 474747

a/n. IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

*mohon menambahkan angka 9 diakhir nominal transfer. Contoh : Rp. 100.009,- 

 

Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan rekan sejawat Fisioterapi.

 

#GerakanFisioPeduli

(Riset Abdimas PP-IFI)   

 


Related News