Logo IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

The Indonesian Physiotherapy Association

Fisioterapi

Fisioterapi adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh fisioterapis untuk mengoptimalkan kualitas hidup dengan cara mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak dan fungsi yang berpotensi terganggu oleh faktor penuaan, cedera, penyakit, gangguan fisik dan faktor lingkungan yang terjadi sepanjang daur kehidupan, melalui metode manual, peningkatan kemampuan gerak, penggunaan peralatan, pelatihan fungsi, dan komunikasi.

Fisioterapi
Logo IFI

IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) didirikan di Surakarta pada tanggal 10 Juni 1968. IFI adalah satu-satunya organisasi profesi fisioterapi di Indonesia untuk membimbing, membina, mengembangkan, dan meningkatkan kemampuan, kegiatan, dan kepentingan anggota.

"Don't feel sad or get upset about your injury situation. You can't change what has happened. But you can change your future by being able to prevent your injuries." -Joerg Teichmann

Cari Fisioterapi

Berita Terkini

Berita

Penyusunan Pedoman Layanan Kesehatan Disabilitas Di FKTP

Jakarta, 5 April 2024 - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) dan Direktorat Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia menggelar rapat lanjutan untuk menyusun pedoman pelayanan kesehatan inklusif bagi penyandang disabilitas. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada tanggal 22 Maret 2024.

5 April 2024

Berita

Fisioterapi Indonesia Menggerakkan Masyarakat Tetap Aktif dan Sehat Selama Ramadhan

Yogyakarta, 30 Maret 2024 - Dalam semangat menjaga kesehatan dan kebugaran, Ikatan Fisioterapi Indonesia telah menggelar acara "Tetap Aktif dan Bugar Selama Ramadhan" bekerja sama dengan Para Kader Puskesmas Sanden, Srandakan, dan Bambanglipuro. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap aktif bergerak meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

2 April 2024

Berita

Focus Group Discussion (FGD), Bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

IFI (Ikatan Fisioterapi Indonesia) memperkuat komitmennya dalam mengawal implementasi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan.

2 April 2024

Berita

AUDENSI dengan Menteri Sosial

Untuk menyampaikan Peran dan kepedulian IFI , Terhadap Penyandang Disabilitas

2 April 2024

Berita

Membahas layanan Rehabilitasi Medik Dasar, Pengurus Pusat Ikatan Fisioterapi Indonesia (PP IFI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bertemu.

Hari ini, pada tanggal 10 Januari 2024, terjadi pertemuan  antara Pengurus Pusat Ikatan Fisioterapi Indonesia (PP IFI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), yang membahas layanan Rehabilitasi Medik Dasar. Pertemuan ini mendapatkan banyak masukan yang sangat berharga dari Pengurus Pusat IFI dan perwakilan Fisioterapi di Puskesmas, terkait dengan aspek profesi dan regulasi layanan Fisioterapi.

11 January 2024

Berita

Undangan Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat  untuk menghadiri rapat identifikasi pelatihan, Tim Ikatan Fisioterapi Indonesia melakukan kontribusi yang positif.

Memenuhi undangan Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat  untuk menghadiri rapat identifikasi pelatihan, pada Selasa, 9 Januari 2024 Waktu : Pukul 09.00 WIB – selesai, secara daring, maka Tim Ikatan Fisioterapi Indonesia melakukan kontribusi yang positif. Dalam pertemuan tersebut, Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat    menyampaikan bahwa tujuan pertemuan tersebut adalah mendapatkan pemetaan pelatihan yang dibutuhkan nakes dalam mendukung kebutuhan layanan kesehatan primer. Para peserta yang diundang meliputi jajaran Tim Kementrian Kesehatan, Para Pakar dari 14 organisasi profesi kesehatan, Dinkes Propinsi/Kabupaten/Kota dan Puskesmas seluruh Indonesia.

11 January 2024

Kegiatan Kami

Informasi Pasien

Oops, belum ada informasi pasien

Tidak ada informasi pasien yang dapat ditampilkan.

Temu Ilmiah Tahunan Fisioterapi Indonesia 2023

IFEX 2023
MUKERNAS 2023
CALL PAPER
FOCUS SYMPOSIA
Logo IFI

IKATAN FISIOTERAPI INDONESIA

The Indonesian Physiotherapy Association

Alamat

Jl Hang Lekiu III No 19 Gedung Hernani
Jakarta Selatan Indonesia
(11630)

Ornamen Footer Ornamen Footer

Terhubung dengan IFI

@2023 Ikatan Fisioterapi Indonesia

Develop by AjaxCoding.id